Senin, 17 Juni 2013

This Girl is on Fire

Akirnya saya resmi resign.

Hari Jumat kemarin, tanggal 14-Juni-2013, adalah hari terakhir saya bekerja di kantor itu.

Pertengahan bulan Mei lalu, saya tiba-tiba mendapat kekuatan yang sangat besar untuk mengeluarkan diri dari kantor itu. Saya prihatin dengan usaha baru yang sudah dibentuk oleh kita berlima ini. Selamanya dia akan jadi anak bawang, usaha sampingan, bila kami tidak segera memberi perhatian penuh untuk membesarkannya. Namun, fokus pada usaha ini sangat sulit mengingat pekerjaan saya (dan kami) di kantor itu sangat menguras energi, emosi, dan pikiran.

Maka, setelah pergumulan, saya pun memutuskan untuk resign. Suatu hari saya meminta kita berlima berkumpul saat makan siang bersama. Dan saya mengungkapkan keinginan saya untuk resign yang disetujui oleh mereka berlima. Perusahaan kami ini baru lahir. Belum bisa apa-apa. Belum punya apa-apa untuk menghidupi dirinya sendiri. Tapi saya tidak takut, dan dengan dukungan dari yang lainnya, saya yakin saya bisa membuka jalan untuk melancarkan usaha ini sehingga yang lain pun bisa menyusul saya untuk resign dan bekerja dengan sesungguhnya di perusahaan baru yang kami bentuk sendiri. Siang itu, Bakmi GM jadi saksi semangat kami untuk melangkah lebih jauh lagi.

Akhirnya, setelah sebulan yang rasanya lama sekali, akhirnya hari itu tiba juga. Acara perpisahan dilakukan bersama teman-teman dengan karokean sepulang kantor. Seru sekali. Tiba-tiba di akhir jam kedua karokean yang hampir habis, ada teknisinya yang datang dan menyela nyanyian kami. Awalnya saya protes karena kegiatan kami dipotong begitu saja. Tapi rupanya ada kejutan dari teman-teman. Sebuah video diputar di layar. Video yang berisi foto-fotoku dan teman-teman lain selama di kantor. Saya sangat terharu.

Hari sebelumnya, saya juga menerima hadiah dari teman-teman di kantor Singapore. Sebuah appreciaton certificate sebagai Marketing Executive. Ah, senang sekali rasanya kalau mengetahui perkerjaan kita sungguh-sungguh dinilai berkualitas dan sangat membantu tim. Appresiasi dari kolegalah yang justru membuat saya sangat puas.

Jadi setelah hampir tiga tahun bekerja di kantor, saya mulai lagi dari awal. Belum ada kantor, Belum ada apa-apa. Hari ini dimulai dari beres-beres file di kamar kost. Meski dengan sarana yang terbatas, saya sungguh-sungguh bersemangat. Semoga semua usaha dan kerja keras ini segera membuahkan hasil yang indah.

:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar